Jumat, Agustus 08, 2008





Assalamu alaikum....
Ni Sari lagi... mau ngasih tau cerita-cerita tentang anak-anak yang jadi duta Kalsel buat kongres....

First time ya aku lah.....
Nama Sari Dianita Purnama, 16 Tahun sekarang, kelas tiga SMA, suka Biru dan tentu Micky love u love u love u so much.........................
Buka gih fb Q di saridianita_yc@yahoo.com (cieileh promosi lagi....)
Makhluk Banjarmasin asli, anak SMASA Bjm.... kelas XII IPA 1 sekarang low...

Yang kedua... namanya M. Agi Ramadhan(Agi sorry kalo namanya salah)... kelas XII IPA 2 sebelahan sama aku.... he!!! Yang lain-lainnya q gak mw bocorin dey.... nanya Agi dulu, kalo perlu dan penting aku posting deh.... (kayaknya gak penting deh)

Lalu... Novita Arini.... cewek Pleihari... SMASA pleihari kelas XII IPS... cantik, lucu, dll... udah itu aja... (ah pelit, sok tau...)


Mbak dewo.... He ... Dewi... kenapa aku kangen terus sama kau.... orang Tanjung yang terakhir kulihat dia nge Bengkulu banget logatnya... entah masih atau gak ... bu aku lupa nama lengkapmu bu.... mmmm fs mu q publish sama orang-orang kurang kerjaan yang baca blog q ni ya.....
D_wees@n.com. Pecinta Conan nie...... buka aja fs nya kalo mau tau tapi dilihat dari keadaan fs nya, kayaknya ni anak pemalas dalam masalah ngutak atik komputer....

Terakhir.... cowok aneh, culun, gak interest tapi narsisnya selangit, cowok dengan durasi mandi terlama yang pernah aku tahu, dan paling boros lotion antinyamuk. Gila....... nama : M. Iqbal Arief. Bahkan namanyapun kayaknya terlalu bagus untuk orang kayak dia.... udah nama aja cukup. Kalian akan berterima kasih padaku karena membuat kalian tidak mengenalnya terlalu jauh......

Sumpah deh.... mereka rame.......
Seperjuangan jadi seru.......

Udah ya... dahhhhh..... bye..... hore......

Ngomong ngomong.... aku pengen banget posting tentang dong bang shin ki nieh, tapi apa... postingan mereka di blog-blog tetangga udah terlalu banyak... aku kan gak mau terlalu banyak copy paste.... gak baik buat kesehatan...... ntar lah kupikir-pikir seuaru yang orisinil, yang gak pernah aku baca di blog tetangga..... walaupun itu hampir tidak mungkin.... secara korea dan banjarmasin jauh jadi gak bisa se up to date internet deh diriku ini............. wassalam semua......

Acara puncak, pembacaan hasil kongres Anak Nasional VII 2008 di TMII pada 23 Juli 2008, hari Rabu.


Suara Anak Indonesia 2008

Pada hari ini Selasa, 22 Juli 2008 bertempat di Kinasih Resort Bogor kami anak Indonesia melalui Kongres Anak Indonesia VII 2008 merumuskan aspirasi dan pandangan kami

  1. Kami anak Indonesia bercita-cita menjadi anak yang kreatif, cerdas, berkualitas dan terlindungi dari segala bentuk kekerasan eksploitasi penelantaran dan diskriminasi.
  2. Kami anak Indonesia membutuhkan perlindungan dari bahaya tembakau agar kami dapat bertumbuh dan berkembang secara wajar.
  3. Kami anak Indonesia bertekad untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran cara hidup sehat, hak kesehatan reproduksi agar kami terhindar dari bahaya penyakit menular HIV dan AIDS serta penggunaan NAPZA
  4. Kami anak Indonesia bertekad mempersatukan anak bangsa yang berada di daerah terpencil, daerah perbatasan, daerah terisolir dengan adanya dukungan sarana dan prasarana yang memadai
  5. Kami anak Indonesia bertekad untuk menyuarakan aspirasi kami melalui Forum Anak Daerah yang akan ditindaklanjuti melalui Kongres Anak Indonesia secara berkelanjutan sebagai wadah saling berbagi informasi dan pendidikan demokrasi yang santun sejak dini untuk membangun solidaritas anak bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Atas nama anak Indonesia




video

Hai.... semua.... laskar IPA 1(cie... laskar... apaan tu).. gak becanda.... kita, beberapa anak-anak IPA 1 mau bikin YCM Group..... yaitu Young ChangeMAker group. Kelompok orang muda untuk membantu orang muda.... simple. Kami perlu doa kalian agar YCM bisa benar-benar lahir normal dengan rencana kerja bagus nantinya....

Bukan sesar, bukan prematur, atau teralu lama dalam kandungan sehingga kepalanya terlalu besar untuk dilahirkan......

Doanya yah........ mari kita bantu anak-anak muda ... di negara ini... ye......

By : sari YC

Gie CM

Tia YH

Pasukan pecinta damai, anti tenbakau, anti global warming n sangat cinta TVXQ...

Share and together is not just teory, but with action.....

Kya..... hampir ingkar janji buat posting kongres anak ya... bies sibuk banget sieh, kan udah kelas tiga... cieeee...

Uopssss.... Assalamu alaikum

Kongres anak nasional 7 2008 seru./......

Nginepnya di Resort Kinasih..... gedung Melati....

Hari Minggu kami semua melalui perjalanan panjang dari jam 7 sampe jam 2 siang, trus bagi-bagi kamar deh... aku seruangan sama anak Banten,, Hai Dea.... juga sama Kristin anak Bali... Hai Kris.... mereka semua baik deh!!!

Hari Minggu 20 Juli kita semua dikasih waktu buat perkenalan, seru deh dari kelas 6 SD sampe 3 SMA ngumpul akrab kayak satu keluarga. Sok kenal semuanya, tapi bagus kan... jadi akrab gak sok.... he.. malah Curhat!!!

Senin pagi kita semua diajak dialog pagi tentang rokok dam global warming, trus dilanjutin sama pembukaan KAI 7.

Sore itu dengan perdebatan panjang (CIEileh, lebay)... akhirnya diputuskan beberapa kebijakan tentang peraturan rapat dan lain-lain......

Malamnya pembagian komisi, seperti yang telah aku bilang aku dapet komisi kesehatan HE... ^_^.. seneng juga!!!!! Walaupun sempet mati gaya dan hampir shock culture... tapi alhamdulilah selamat.......

22`juli hari Selasa barulah rapat perkomisi dimulai. Kebetulan komisi kesehatan rapatnya di saung anggrek... enak banget tempatnya ...

Banyak yang dibahas saat itu, intinya ya tentang kesehatan anak-anak Indonesia. Juga terjadi perdebatan panjang yang mau gak mau harus dilewati. Sumpah deh, kalo gak punya mental minimal baja, gak bakal kuat deh... bukannya nakutin, emang kenyataan kok....

Gini deh, mereka dan kita kan baru ketemu dan berteman. Tapi siapa yang tahu? Kita gak tau sifat mereka, niat mereka, dan seperti apa mereka memandang diri kita.bukannya ngajak sudzon tapi berhati-hati. Berhati-hati yang bijaksana dong (cie.... mulai deh dramatis) gak kok, biasa aja.......

Kembali ke point....

Rapatnya standar sih, kasih pendapat, trus ada yang ngasih pendapat lain, trus ada yang gak setuju, lalu adu argumen, bedanya cuma, waktu yang diperlukan lebih panjang.

Finnaly, setelah draft tentang masalah kesehatan selesai, tinggal presentasi aja dey... semuanya juga dirangkum lagi oleh kelompok kecil yang nantinya akan jadi suara anak Indonesia secara keseluruhan dan ditandatangani oleh sepuluh duta anak nasional (nanti deh hasil suara anak Indonesia, dan hasil rapat komisi kesehatan aku posting. Toh gak da larangan publish yap).

23 Juli hari Rabu. Wah pagi-pagi udah berangkat. Kira-kira jam 6 an waktu Bogor, kami semua berangkat dengan bis ke TMII, buat ngeliat dibacakannya hasil kongres yang selama ini kami lalui, disaksikan oleh pak SBY... akhirnya bisa ngeliat pak presiden secara langsung. Bukan cuma pak presiden sih, kami juga bisa ketemu bapak menteri sosial, kak Aris merdeka, Ka Seto, dll.... kalo gak salah Alysa juga ada deh, ah lupa ah........

Acaranya gak lama sih. Pidato dari Presiden, Operet anak asuhnya kak Seto, pembagian penghargaan langsung oleh presiden (Videonya ada kok, ku taroh d page, liat aja), dll.....

Sehabis itulah yang gak akan terlupakan. Dufan gratis bo. Aku sama anak Kalsel yang lain nyobain semua permainan ekstrem. Pertama kali nginjek Dufan langsung naik halilintar, gila deh. Tapi lumayan... (perlu gak sih diceritain.../ oke lah perlu, suka suka gue dong.^_^) abis naek halilintar langsung menyerang tornado ha ha ha, bies tu niagara-gara, jet cooster, arung jeram, basah bo, rumah jahil yang bikin nyasar gila, rumah ajaib yang super miring... tapi gak masalah deh, soalnya kalo rumah miring kayaknya kenal deh, (Uopss..... >_<) Becanda kakak...... Kora-kora gak boleh ketinggalan dong, trus terakhir yang paling enjoy tu bianglala deh, sambil liat pemandangan ....

Selesai segalanya, kami semua pulang... macet... hujan.... dingin.... badan basah.... menggigil.... alhasil malamnya pas malam budaya... banyak yang pada sakit.... aku sih sakitnya tertunda hingga malam budaya selesai... malam budaya itu, anak-anak kongres beberapa propinsi yang mendaftar dipersilahkan menampilkan kebudayaan khas daerahnya masing-masing... macammacam. Ada yang nyanyi, ada yang nari, ada yang drama, seru deh pokoknya (videonya ada sih tapi gak lengkap, amatiran pula. Gambarnya jadi gak jelas. sorry)

Aku malam itu juga mestinya make baju galuh banjar(pakaian khas banjarmasin), dan anak siluman gila yang tepar enak-enakan tidur di sebuah kama di lantai 4 seharusnya make baju nanangnya(sama, pakaian khas), tapi gila aja dia sakit di saat yang gak tepat (sialan, gue jadi janda deh.... Grrrrrr.... angry nieh)... sebenarnya marahnya bisa terobati kalo aja aku liat dia besoknya terkapar dengan wajah pucat dan menyeret badan tak mampu berdiri karena sekarat. Tapi ternyata dia malah sehat wal afiat.... tambah marah deh. Parahnya lagi besoknya malah aku yang nyusul sakit... tapi ssstttt diem ya, aku gak bilang-bilang kalo lagi pusing berat.... huek-huek... yah bocor deh rahasianya!!!!

Setelahnya kami semua pulang..... bermalam semalam di LPA (cuma aku sama Dewi, yang lain pulang duluan)... besoknya habis sarapan.... dadah dadahan deh.... ha......

Tapi kami semua gak cuma berhenti sampe disitu aja.... masih ada something yang mesti dilakukan.... entah apa itu.... Anak-anak Kalsel... I’m Home. Temen temen di sekolah I’m back to school. Gie changmin, Tia yunho, dengarlah Rie Yoochun kembali mencanangkan benderanya di negara IPA 1.... berhati-hatilah.....

(Habis ini.... anak-anak kongres KALSEL. Hey kalian akan masuk Blog orang narsis who....)