Sabtu, Juli 16, 2011

Ngomong Acakadul

Pertama, malam ini enak banget sih, udah mulai kerasa suasana ramadhan, weather nya udah mulai malam bulan puasa, jadi kebelet masuk bulan puasa, aduh ^^

Jadi keinget dulu waktu pertama kali masuk kuliah pas bulan puasa, puasa-puasa gak dirumah, buka sendiri, sahur sendiri, hiks ... so memorable ;-)

Kedua, tadi adik gue yang baru dari pondok itu, pas ke mushola buat sholat malam nisfu sya'ban ini, disuruh jadi imam buat sholat tasbih, trus baca doa. Suaranya kedengaran sampe seantero kampung nih, aduh rasanya seneng dan satu yang bikin gue kaget banget tadi tiba-tiba bokap nangis, gue kira kenapa, ternyata denger itu, gue jadi tiba-tiba pengen nangis juga. Bayangin lo, sebagai orang tua gimana bangganya loe nemuin anak loe sukses dan diakui lingkungan sebagai orang yang bermanfaat buat agama. Gue jujur, iri. Gue gak bisa bikin apapun yang bikin orang tua gue terharu mpe nangis gitu (kecuali bikin nangis gara-gara biaya hidup gue sebagai mahasiswa yang gak kenal ampun -_-") Well! Pah, Mah, lihat anakmu suatu hari akan jadi dokter hebat. Aku akan bikin semua orang yang liat aku sekarang takjub dan bikin orang yang meremehkan aku 'speechless'

Ketiga, gue nulis lagi. Oke fine, gue emang bukan penulis profesional, gue juga gak pernah punya buku yang diterbitin, tapi gue suka nulis, dan novel ketiga yang gue bikin dah hampir kelar, almost 60%, target sih sebelum puasa udah kelar, jadi bisa diedit deh ... Judulnya udah beberapa kali ganti dan terakhir dikasih judul Anindya, tentang seorang cewek, karena gue pahamnya seluk beluk tentang kedokteran (walaupun masih amatir juga) jadi otomatis gue ngegambarin dia sebagai seorang dokter spesialis bedah saraf ...

Keempat (kayaknya kalo gak empat gak lengkap gitu hehe...)
Gue masih kurang ngerti, gue ngerasa udah berniat baik dan well, gue udah lumayan lega dengan sekarang, I'm better, walaupun gak bener2 'sembuh' tapi gue udah belajar menghadapi segala masalah dengan lebih santai sehingga sakit itu berkurang, gue juga mungkin gak akan bisa gitu aja ngelupain yang sudah ada tapi gue gak mungkin, gak bakal, dan emang gak boleh buat terus 'mengingat' dan 'menerapkan' perasaan itu. Meski tetep bercokol, paling gak gue punya cukup waktu untuk merenungkan cara2 gue untuk bersikap normal. Sekarang pun kayak yang gue bilang, gue mencoba menjalani semua dengan lebih santai agar gak depresi dan sakit. So' I'm stronger and even better now :) ... Aku puas dengan perkembanganku sekarang.
Untuk 'orang lain' yeah aku gak nutup pintu buat siapapun, aku hanya jadi terlalu pemilih, yeah gitu lah, ada beberapa sifat gue yang gak bisa berubah :-/ . Paling gak gue berusaha balik ke sediakala dengan niat yang tulus, gue berusaha bersikap normal. Terserah deh sekarang mau dianggap apaan, gue udah berusaha jadi temen yang baik, kalo akhirnya emang gak bisa dipertahankan, kalo emang cuma sampai sini persahabatan itu, gue juga gak bisa terus maksa. Orang punya jalan pikiran masing-masing, gue cuma menyayangkan kadang-kadang. Gue kan susah nemu orang yang bener2 bisa jadi temen dan ngerti gue jadi waktu gue nemu gue bakal mempertahankannya habis-habisan. Tapi kalo gak bisa yasudah, salah gue juga sih dulu. Jadi ya ini mungkin balasan, gue sih terima terima aja. Posistifnya kan gue jadi bisa lebih dewasa dan lebih kuat. Dan gak galau lagi.

Terakhir gue harap semakin nanti sakit gue cepet sembuh. Dperesif-maniakal gue jadi meringan, katarsis gue gak aneh-aneh lagi, gue bisa stop self-injury gue segera, dan menghilangkan si mata merah dan rekan-rekannya yang sering gangguin psikologis gue. Gue mungkin harus lebih deket sama keluarga, temen, dan ya nomor satunya pastilah Tuhan.

Tidak ada komentar: