Kamis, Januari 13, 2011

Begitu Gampangnyakah Melupakan?

Ada sesuatu yang dari kemarin jadi bahan renunganku ...
Ah sesuatu yang simpel sebenarnya ... dan 'gak penting sih' haha ...

Hanya aku pikir beberapa orang memiliki sifat yang 'mudah' dalam menghadapi sesuatu ...
Waktu itu, aku dikampus kan .... trus liat sesuatu ... seorang cowok ... kakak tingkat ... mesra banget ma cewek , loh, ceweknya? o_O

Awalnya kan aku punya temen, dia punya pacar (masalah status apakah temenku atau pacarnya ini siapa itu abaikan dulu karena diluar kampus beberapa orang adalah teman), mereka mesra, kayak orang pacaran umumnya, bahkan si cowok akrab setahuku dengan orang tua cewek, udah lama pacaran, setahun hampir, lama gak sih tu? au ah ... dan kukira mereka, hubungan mereka berharga ...

lalu suatu hari tiba-tiba ... si cewek bilang 'Ah aku sudah putus sama dia'

Jeng jeng .... dua orang yang kupikir sudah 'couple' sejati banget ternyata mungkin putus ... oke ...
Lalu beberapa saat kemudian si cewek udah punya pacar aja, Wew ... ternyata gak susah ya melupakan yang lama ... kupikir pasti ni mantan cowoknya bakal sedih atau gimannaaaa gitu liat mantannya punya cwok lagi tapi ternyata ... Voila ... di parkiran aku liat si cowok udah deket aja sama cewek lain ... aku aku expect berlebihan terhadap mereka yang kukira pasangan serasi ternyata semudah itu melupakan bahwa mereka pernah saling mencintai .... aku gak tahu ini hal baik atau buruk , di satu sisi kupikir ini buruk karena selanjutnya akan gitu lagi, dengan gampangnya melupakan, tapi di sisi lain itu adalah hal yang baik, karena dengan itu kita gak perlu ngerasa terlalu sedih karena telah kehilangan ...

Aku jadi berpikir 'APAKAH SEGAMPANG ITU?' KENAPA AKU TIDAK?

Lalu kemarin aku sempat bongkar2 koleksi buku, aku lalu baca sebuah buku (mungkin kalo yang nulis tu buku baca blog ini dia akan langsung kenal) ... dialognya 'Aku lalu mengecup bibirnya'
dia berkata 'Jadi gimana kita sekarang?Pacaran?' "Dan sesimpel itu kami memulai sebuah hubungan baru"

Sesimpel itu ... bertemu , jalan, ciuman, pacaran ... ga da proses saling mengenal, saling memahami, saling .... ah akhirnya mereka putus juga *nyata* dan kukira pacaran untuk putus itu membuang waktu .....


Lalu ternyata memang segampang itukah? ... ah entahlah ... tiap orang kan punya pemikiran berbeda-beda tentang itu .... just let it happen around me and learn about it .... Eat the good side and throw the bad side :)

Tidak ada komentar: