Rabu, Mei 04, 2011

Syarat dan Ketentuan Lomba Fotografi Hippocampus FK Unlam 2011

[PENGUMPULAN TERAKHIR FOTO DIUNDUR SAMPAI TANGGAL 25 MEI 2011, AYO IKUTAN :) ]






PERSYARATAN DAN KETENTUAN UMUM, LOMBA FOTOGRAFI

Syarat Peserta:
1.      Menyertakan fotocopy tanda pengenal, seperti KTP, KTM atau Kartu Pelajar
2.      Dibuka untuk umum. Peserta tak dibatasi jenis kelamin, usia maupun latar-belakang pendidikan dan pekerjaan
3.      Peserta wajib memahami dan menyepakati seluruh syarat lomba seperti yang tercantum di halaman ini
4.      Menyertakan biaya kontribusi lomba sebesar 30.000 rupiah di dalam amplop bersama karya yang dikirimkan
5.      Peserta diperbolehkan dalam bentuk tim maksimal hingga 3 orang (jumlah peserta tidak mempengaruhi besar atau kecilnya skor dalam penilaian)

Syarat karya fotografi:

1.      Karya bebas ( digital / analog, full color / BW ) disertakan softcopy
2.      Karya dicetak dengan kertas foto ukuran A4 dan disertakan softcopy dalam CD JPG/JPEG/TIFF
3.      Menyertakan judul dari gambar beserta tulisan berupa essay atau berita (liputan jurnalistik) yang menerangkan isi yang tersirat dari gambar tersebut dalam bentuk softcopy (Word/PDF) dalam CD yang sama. Karya dimasukkan dalam amplop tertutup dengan disertai subject: "Lomba Fotografi Hippocampus FK UNLAM 2011"
4.      Editing pada komputer (sesudah pengambilan gambar) yang diperbolehkan hanya cropping, perubahan level, burning, dan dodging, selama tidak merubah penampilan dan keaslian dari foto tersebut. Diperkenankan foto dengan skenario menggunakan model berupa manusia, hewan, atau benda apapun asalkan sesuai dengan tema.
5.      Karya yang masuk tidak boleh dilombakan atau dipamerkan sebelumnya, tidak boleh menggunakan materi gambar/foto yang melanggar hak cipta 
6.      Tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA, sadisme atau hal lain yang bersifat merendahkan atau melecehkan pihak lain
7.      Karya harus original, buatan sendiri dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun
8.      Karya foto dengan Tema sebagai berikut: Anak Idonesia, Harapan Bangsa
9.      Untuk foto diharuskan menyertakan essay minimal satu paragraf untuk menjelaskan isi yang tersirat dari foto tersebut atau sebuah berita jurnalistik yang mewakili foto yang diambil (font Arial size 11, margin default/ tidak ditentukan, penilaian tulisan adalah berdasarkan efisiensi dan ketepatan pemakaian kata, bukan dari jumlah atau banyaknya kata yang dipakau)


Syarat Pendaftaran:
1.      Pengiriman karya mulai pengumuman lomba dimulai April 2011 hingga 22 Mei 2011
2.      Tiap peserta boleh mengikutkan lebih dari satu karya dalam amplop yang berbeda.
3.      Hasil karya dikirim ke Kampus Fakultas Kedokteran UNLAM , Jl. A. Yani Km.36,5 Banjarbaru 70714 (dapat dikirim langsung atau cap pos, tidak diperbolehkan dikirimkan melalui E-mail, facebook, atau sarana digital lainnya)
4.      Pendaftaran dan keikutsertaan lomba cukup dengan cara mengirimkan ke panitia. Karya paling lambat diterima 22 Mei 2011, langsung atau cap pos. Disertai data diri (Nama, alamat lengkap, foto copy ID, nomor telepon/ponsel dimasukan di dalam amplop dan subject “Lomba Fotografi Hipocampus FK UNLAM 2011” di kanan atas amplop).

Syarat Penggunaan:

1.      Hippocampus FK UNLAM memegang hak sepenuhnya atas penggunaan hasil karya lomba untuk berbagai kepentingan artikel atau kampanye yang berhubungan dengan tema karya tersebut.
2.      Hippocampus akan dengan tetap memasang dan/atau mencantumkan identitas pemilik karya foto pada setiap produk yang dikeluarkan seperti tersebut di atas.
3.      Penjurian dilaksanakan : 24 Mei 2011
4.      Semua karya yang telah kami terima akan disertakan dalam pameran di acara Seminar Kepenulisan Hippocampus pada tanggal 29 Mei 2011



Syarat Pemenang:

1.      Dari seluruh hasil karya yang masuk, panitia lomba akan memilih enam karya yang terbaik (juara satu, kedua, ketiga, harapan satu, harapan 2, dan harapan 3)
2.      Pemenang kemudian akan dihubungi langsung oleh Humas Hippocampus melalui e-mail, ponsel dan/atau sarana yang memungkinkan lainnya, pemenang akan diumumkan pula pada tanggal 29 Mei 2011 dalam rangkaian acara Seminar Kepenulisan Hippocampus
3.      Keputusan penentuan pemenang adalah mutlak, tidak dapat diganggu-gugat dan tidak ada korespondensi apapun terkait dengan keputusan yang telah dikeluarkan
4.      Jika sewaktu-waktu didapat atau ditemukan adanya pelanggaran dari para pemenang terkait syarat di atas, maka status kemenangannya akan dicabut seketika tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada yang bersangkutan.
5.      Karya diterima oleh panitia lomba paling lambat tanggal 22 Mei 2011 ke alamat Kampus Fakultas Kedokteran UNLAM , Jl. A. Yani Km.36,5 Banjarbaru 70714
6.      Pengumuman pemenang lomba sekaligus penyerahan hadiah pada tanggal 29 Mei 2011 dalam acara Seminar Kepenulisan Hippocampus (diharapkan peserta lomba fotografi mengikuti acara tersebut, jika pemenang tidak berhadir, penyerahan hadiah akan diwakilkan oleh panitia dan pemenang akan kami hubungi setelahnya untuk mengambil hadiah)

Penghargaan:
Untuk pemenang lomba fotografi mendapatkan Piagam Penghargaan dan trophy, mereka juga berhak atas:
-      Juara I Uang sebesar Rp 1.000.000,-
-      Juara II Uang sebesar Rp 700.000,-
-      Juara III Uang sebesar Rp 300.000,-
-      




Tidak ada komentar: