Rabu, April 13, 2011

AKU dan FILM .....

Seberat apapun masalah yang aku hadapi, pada kenyataannya aku dan ‘menulis’ emang bener-bener gak bisa dipisahin kayak kambing sama jenggotnya, kayak burung sama sayapnya, tanpa janggut kayaknya kok kambing tu ga kambing banget, tanpa sayap burung kan gak bisa terbang! Dan well! Sebelum aku memulai, dengan tulus aku bilang ke seseorang disana, aku minta maaf! Kamu gak tahu seterpuruk apa aku saat menyadari bahwa keberadaanku adalah sebuah masalah, dan If there’s any I could to help, even if hurt me, I’m okay! As long as you happy and back to the life as my best-friend ever!

-          Aku banyak menonton film akhir-akhir ini dan semuanya memberikan kesan :

1.       3 idiot, persahabatan itu unik dan penuh pengorbanan, kadang nakal tapi semua hal demi sahabat, meski rasanya sakit, tapi ada rasa senang didalam sini ketika melihat seorang sahabat yang kita sayangi bahagia. Dan hal yang paling unik bahwa sekarang, aku, hidup, bersama 3 orang idiot disekitarku. My lovely-mesum idiot, my ‘sok’-innocent idiot, and my big-kitten- idiot.

2.       Catch Me If You Can, selain karena Leonardo deCaprio yang ‘tipe gue banget’ main disitu, jalan ceritanya unik dan sangat mewakili perasaan hati seorang remaja polos kesepian yang tiba-tiba dalam hitungan detik memutuskan untuk tanpa pantang mundur (meskipun salah) berusaha membuat bangga orang tuanya agar bisa membuat keduanya senang dan bersatu kembali, meski usahanya gagal namun ada hal yang setimpal yang dia dapatkan, reputasi, uang sekian banyaknya, kesepian seumur hidup, dan well! Kedewasaan, meskipun, aku mewakilinya mengatakan, di hidup ini ada beberapa hal yang kau tak bisa tebus hanya dengan mencomot asal seseorang si pinggir jalan, sebuah kekosongan yang gak bisa diisi oleh sembarangan orang yang mengajakmu berkenalan lalu menjadi akrab, bahkan orang yang paling mengenalmu pun kadang tak bisa mengisi kosong itu, ada beberapa bagian hidup yang seperti puzzle.

3.       Cinta Pertama (Sunny), unik. Jujur ni film lebay abis, tapi kamu-kamu yang pernah SMA (dan masa SMA nya normal) nyadar gak sih kalo ini tuh SMA banget, ngingetin aku waktu SMA dulu ketika nonton anak-anak basket yang –sekosong apapun otaknya- tu tetap terlihat cool dan guanteng mampus kalo lagi main basket, ngingetin gimana dulu pas masa junior memuji-muji dan adore banget sama kaka kelas dan senior yang baik ganteng, apalagi ketua OSIS, ngingetin aku sama masa ketika dengan polosnya nangis karena patah hati. Masa SMA tu unik, dan memang meski sebusuk apapun otakmu, segaksuka kamu sama belajar, kamu mesti jujur kalo dalam waktu panjang ada sebuah rasa rindu yang bikin kamu pengen balik ke masa SMA, kayak aku!

4.       Cin(t)a, my favorite quote “Kenapa Allah bikin kita beda-beda kalo Dia cuma pengen disembah dengan satu cara”, “Karena itulah Allah bikin cinta, supaya yang beda itu bisa jadi satu”. God is a director. Speechless buat film satu ini, kalo film indie bisa sebagus ini, so then, mending biayain film yang berisi kayak begini daripada film-film yang dari judulnya aja udah ngebayangin belatung keluar dari kemaluan.. haiks!

5.       Battle Royale dan Battle Royale2, kita semua telah merasa kita bersahabat, tapi bagaimana jika nantinya kita dijatuhkan pada situasi dimana kita harus saling membunuh satu sama lain atau kita yang mati, frustasi dalam keadaan semacam itu kadang membuat sebuah persahabatan yang dalam sekalipun akan terganggu, sebuah persahabatan itu penting untuk diuji sebelum sesuatu yang berat menyerang dan menghancurkannya, wew I love this movie!

6.       One Missed Call, kata orang film ini serem, tapi waktu aku tonton, yeah ga terlalu serem sih, ga seserem film lain yang pernah aku tonton, tapi isi dari film itu menarik, tentang sebuah persahabatan (lagi!) yang selalu inspire buatku! Kadang kamu gak akan nyadar sebesar apa rasa sayang kamu sama orang disamping kamu hingga ada sesuatu yang nyoba persahabatan itu dan bikin kamu rela berkorban nyawa untuknya, moved me J

7.       Mohabbatein, Humko humise churalo, steal me from myself, nonton film ini berkali-kali sama kayak kamu makan permen terenak yang pernah kamu makan trus ketika kamu muntahin permen itu, dia kembali seperti semula, terbungkus rapi, dan ketika kamu makan lagi, rasanya tetep enak dan gak berubah, pada awalnya bikin jijik tapi ternyata how I love this one … Aku padamu dah!

8.       Inception, kembali disamping pemainnya adalah bebeb Leonardo deCaprio yang meski udah ubanan tetep gue banget, juga karena konsep film ni tu keren keren abis mampus. Ketika seseorang mampu masuk kedalam mimpi orang lain, membawanya kemimpi orang lainnya dan bahkan menanamkan sebuah gagasan dengan sangat manis dalam pikiran orang tersebut. Jadi wondering gimana kalo ternyata apa yang aku pilih sekarang adalah hasil gagasan dari sebuah insepsi, waw!

9.       Remember Me (Every life has a meaning), gak tau juga ya, tapi film satu ini begitu realistis, kadang kita melupakan sisi diri kita yang mungkin lebih rela mati daripada dilupakan, ada sebuah rasa kesepian yang sering membuat kita frustasi, dan well! Sehabis nonton film ini aku menangis, bukan karena endingnya yang sedih, tapi aku teringat seseorang ketika menonton film ini, dan wondering jika aku kehilangan orang itu karena dia bunuh diri, aku langsung nangis, mungkin lebih baik aku kehilangan dia karena sebuah takdir yang membuat dia meski jauh disana tapi baik-baik saja, dibandingkan ditinggal mati, it’s hurt how you have to come every-year to the his rip!

10.   The Proposal, keangkuhan gak akan ngalahin cinta, dan gak selalu cowok kan yang mesti maju duluan buat ngutarakan cinta, emansipasi means, sah sah aja kalo seorang cewek ngelamar cowok yang dia sayang <3

11.   She’s Out of My League, kadang kita ngerasa takut saat menghadapi pasangan kita terlalu jauh sempurna dibanding kita yang bukan apa-apa, tapi perasaan bukan tentang kasta atau nilai seseorang tapi tentang gimana kita nerima dia apa adanya dan nerima diri kita sendiri apa adanya pula. “You leave not because you not enough for me, but you never feel enough for yourself” sesuatu yang kadang terlupakan karena keegoisan kita menganggap diri kita sendiri rendah.

12.   The Ugly Truth, at least itulah kenyataan, meskipun ga sebaik yang kamu kira, itu adalah sesuatu yang jujur dan gak munafik! Film dengan konsep yang unik banget, seorang cowok ‘mesum’ yang bawain acara ‘ga mutu’ dengan rating yang luar biasa, diadu sama sutradara perfeksionis dan mendambakan seorang pria sempurna dalam satu produksi acara, lalu si cowok yang begitu menguasai seluk beluk cowok dan bilang ‘boy is simple’ ngajarin si cewek buat dapetin cowok impiannya seorang dokter spesialis ortopedi yang nauzubilah ganteng dan sempurnanya, tanpa sadar bahwa mereka sebenarnya saling jatuh cinta, hingga si cewek sadar bahwa yang terpenting dalam sebuah hubungan bukanlah segimana sempurna pasangan kamu atau segimana sempurna kamu bisa mendampinginya tapi segimana sempurna penerimaan kamu terhadap semua yang ada padanya baik ataupun buruk itu. Boy is simple, girl is simple.

13.   Race to Witch Mountain, jalan ceritanya tentang dua orang anak kecil yang dikejar-kejar karena mereka adalah makhluk luar angkasa, gimana introvert nya orang ketika mendengar kata alien disbanding kenyataan bahwa mereka ternyata gak ada bedanya dengan kita dibumi, bahwa lebih mirisnya lagi bumi mereka lebih sekarat oleh global warming daripada bumi kita, dan bagaimana perjuangan mereka untuk nyelamatkan bumi dibalas dengan dianggap buronan. Jalan ceritanya gak terlalu unik banget sih, cuma kejar-kejaran khas action scene-fiction, tapi ada satu pesan disana yang nge-jleb banget. Ketika salah satu anak menerbangkan barang-barang keudara dan bilang “Kami semua disana sama dengan kalian, hanya saja kami menggunakan kekuatan otak dan pikiran kami sedikit lebih banyak”, face it, kita mungkin bisa kayak gitu kalo menggunakan lebih banyak kuota otak kita, bahkan enstein yang sepintar itu aja cuma make 10% dari otaknya.

14.   SAW 1-6, well, semua seri SAW luar biasa, dia ngingetin kita bahwa menghargai hidup dan orang lain itu penting, sebelum dosa-dosa itu nantinya kembali terbayar kontan kepada kita atau tercetak jelas didahi kita dan dibawa hingga mati!

15.   Masih banyak film lain yang juga Inspire me, tapi gak bisa di-list satu-satu atuh!

Well, semuanya sangat berkesan, makasih buat temen-temen yang udah ngenalin aku kesemua film unik ini, dan makasih buat bebeb Leonardo deCaprio yang udah main di film dan bikin aku tergila-gila. Mas Leo, aku padamu mas. BTW Titanic juga favorit ku loh, tapi ya gitu, kan Titanic dah lama banget gitu, tar pengen nonton lagi deh bweh J ….


Untuk seseorang disana, well! Kesalahan itu emang berat, pardon me, jika ada hal yang bisa aku bantu untuk membereskannya, aku bersedia membantu kapanpun dengan kelapangan hati... Aku gak pengen kehilanganmu lebih dari ini, even as my best-friend ..... Aku hidup bersama 3 orang idiot disampingku, dan film 3 idiots ga bakal sukses tanpa Raju dan Farhan didalamnya, apalagi kalo ga ada Rancho, gak 3 idiots banget ... -_-" ... maaf, itu adalah kesalahan yang aku berusaha untuk gak akan ulangi lagi, suer deh ... -_-"

Tidak ada komentar: