Sabtu, April 09, 2011

Detak Jantung

dibuat : entah tanggal berapa aku lupa, sudah dua minggu lebih mungkin, yang jelas aku membuatnya saat lampu mati didepan lilin yang menyala indah dan lembut

diposkan : 9 April , malam, setelah keputusasaan yang merenggut weekend q hari ini, lalu setelah beberapa detik menggunakan akal sehat dan berani membiarkan cahaya masuk ke mata .........





Sebuah Kenangan ..................


Ketika dia pertama kali memelukku. Aku tutup mataku. Kudengar detak jantungnya tepat ditelingaku lalu aku tertawa. Dia bertanya, "Mengapa tertawa?"
Aku jawab "Lucu" aku tatap dia sebentar lalu kudengar lagi "Aku dengar detak jantungmu" jawabku.
Damai rasanya berada dalam pelukannya, mendengarkan detak jantungnya yang aneh. Aku sadar, aku dengar murmur.
"Detak jantungmu murmur" gumamku
Lalu aku tersenyum lagi
Mungkin hal itu sulit dipercaya, hampir mustahil!!!
Tapi detak jantung itu adalah salah satu dari sekian alasan aku percaya ketika dia bilang sayang padaku....


~Dan waktu berjalan begitu cepat~
~Ada hal yang tak bisa dilupakan~
~Atau terlupakan dengan cepat~
~Dan waktu berjalan amat lambat~
~Tentang hal yang tak bisa dihentikan~
~Atau terhenti tanpa diinginkan~

Aku selalu takut jika nanti kenangan itu menjadi mimpi dalam tidurku. Namun yang terjadi adalah lebih dari itu. Bahwa kini mimpi-mimpi ku bercampur bersama kenangan, menjadi kenangan, teraduk menjadi satu, Ia tak lagi memilik masa ......

Tidak ada komentar: